Hubungi Kami (09:00 - 20:00 WIB): +6287882202493 atau +6281382540986

Mengapa Memilih S1 Teknik Informatika MH. Thamrin?
Pilihan Terbaik

  1. Terakreditasi BAN-PT
    Program S1 Teknik Informatika MH. Thamrin telah mendapatkan akreditasi “B" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
  2. Menghasilkan Lulusan Profesional
    MH. Thamrin berkomitmen menghasilkan Sarjana Teknik Informatika profesional yang mampu mengelola perusahaan untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien
  3. Pusat Informasi Karier
    MH. Thamrin bekerja sama dengan berbagai perusahaan ternama untuk merekrut Mahasiswa lulusan MH. Thamrin mudah mendapatkan karier yang lebih baik
  4. Cicilan Tiap Bulan
    Program S1 Teknik Informatika MH. Thamrin menyediakan fasilitas pembayaran biaya kuliah dengan skema cicilan perbulan
  5. Tenaga Pengajar Profesional
    Untuk mendukung keberhasilan program sarjana Teknik Informatika, MH. Thamrin menyediakan tenaga pengajar profesional yang berpengalaman dalam bidang teknologi dan informasi

Tentang Universitas MH. Thamrin

Yayasan Pendidikan MH. Thamrin Jakarta Timur yang didirikan di Jakarta oleh Dr. H. Abdul Radjak, DSOG, berdasarkan akte notaris No : 115 tanggal 24 Agustus 1987, Notaris : Joenoes E.Moegiman, SH, yang perubahan pengurus dicatat didalam Sistem Administrasi Badan Hukum Kementerian Hukum Dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (KEMKUMHAM) nomor : AHU-AH.01.06.0002486. Kampus Universitas MH. Thamrin beralamat di Jl. Raya Podok Gede No. 23-25 Kramat Jati Jakarta Timur dan menempati gedung milik sendiri.

Pendirian Yayasan didorong oleh suatu cita-cita dan tekad, ikut berperan aktif dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa, seperti yang diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar1945.

Pada awal pendiriannya pendidikan yang dikelola adalah pendidikan setingkat kursus, dengan membuka kursus Penolong Orang Sakit (POS), ini berlangsung dari tahun 1982-1983, selanjutnya dikembangkan ke sekolah formal setingkat diploma yang bernaung dibawah Departemen Kesehatan, antara lain: Akademi Keperawatan, Akademi Gizi, Akademi Analis Kesehatan, Akademi Analis dan Farmasi, Akademi Manajemen Pelayanan Rumah Sakit, Akademi Kebidanan. Mulai tahun 2000, seluruh Akademi yang berada dibawah Departemen Kesehatan dilebur menjadi satu ke dalam Sekolah Tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) MH. Thamrin, dengan Surat Keputusan Mediknas Nomor : 60/D/O/2005, dan bernaung dibawah Departemen Pendidikan Nasional, sesuai dengan Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional Republik Indonesia.

Disamping STIKes Yayasan Pendidikan MH. Thamrin juga mengelola Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) MH. Thamrin, yang didirikan pada tahun 1996 Surat Keputusan Mediknas No. : 06/D/O/1996. dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) MH. Thamrin, Surat Keputusan Mediknas No. :106/D/O/2000. STMIK merupakan pengembangan/perubahan dari Akademi Manajemen dan Informatika (AMIK) MH. Thamrin serta Akademi Manajemen. MH. Thamrin.

Dari ketiga Sekolah Tinggi diatas yaitu STIKes, STIE dan STMIK digabung menjadi satu ke dalam satu Universitas pada tahun 2013 yaitu UNIVERSITAS MH THAMRIN berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia/Kemendiknas nomor : 357/E/O/2013, tgl. 30 Agustus 2013 dan ditambah dua Program Studi yaitu Prodi S1 Gizi, D4 Teknik Elektromedik, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Sehingga kini UNIVERSITAS MH THAMRIN memiliki 4 Fakultas yaitu 1. Fakultas Kesehatan/F.Kes terdiri dari : Prodi Analis Kesehatan (D.3), Prodi Gizi (D.3), Prodi Keperawatan (D.3), Prodi Analis Farmasi & Makanan (D.3), Prodi Kebidanan (D.3), Prodi MPRS(D.3), Prodi Kesehatan Masyarakat (S.1), Prodi Keperawatan (S.1), Prodi Gizi (S.1), Prodi Teknik Elekromedik (D.4) dan Prodi Profesi Ners; 2. Fakultas Ekonomi/FE terdiri dari Prodi Manajemen (S.1) dan Prodi Akuntansi (S.1); 3. Fakultas Komputer/F.Komp. terdiri dari : Prodi Teknik Informatika (S.1), Prodi Sistem Informasi (S.1) dan Manajamen Informatika (D.3); 4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan/F.KIP terdiri dari : Prodi Pendidikan Guru PAUD (S.1), Prodi Pendidikan Guru SD/PGSD (S.1) dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S.1).

Yayasan Pendidikan MH. Thamrin akan senantiasa akan berperan aktif dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas, mempunyai wawasan luas, bertanggungjawab serta mempunyai kredibilitas yang tinggi sesuai bidang ilmu yang dipelajarinya dan mampu menjawab tantangan diera globalisasi dengan menyediakan tenaga yang berkualitas.

Visi Universitas MH. Thamrin

Menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swastas terbaik di Indonesia, berwawasan kewirausahaan, mampu bersaing secara Nasional dan Internasional, serta mampu mengikuti perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Misi Universitas MH. Thamrin

  • Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu berwawasan kewirausahaan yang diakui di tingkat nasional maupun internasional;
  • Menyelenggarakan penelitian yang sesuai dengan perkembangan IPTEK;
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang mampu menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat;
  • Melakukan kerjasama dengan berbagai mitra terkait baik ditingkat nasional maupun internasional.
  • Tujuan Universitas MH. Thamrin

  • Memiliki kompetensi personal, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, integritas pribadi, penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab untuk mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi;
  • Memiliki kemampuan kepemimpinan dan manajemen dibidang pemerintahan, swasta, dan sosial masyarakat;
  • Memiliki kompetensi akademik untuk menerapkan, mengembangkan serta menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi;
  • Memiliki kemampuan memecahkan permasalahan dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah ilmiah.
  • Call Us (09:00 - 20:00): +62 87882202493 +6281382540986